Rabu, 10 Agustus 2011

Desa Giri Harjo

Desa Giri Harjo merupakan desa yang memiliki potensi kehutanan dan perkebunan yang sangat baik, namun sayang warga didesa ini lebih memfokuskan kegiatannya dalam perkebunan yaitu perkebunan sawit, sebagian besar lahan yang warga punya ditanami oleh sawit. Penduduk desa Giri Harjo sebagian besar tergolong ekonomi menengah kebawah dalam kesehariannya mereka bekrja sebagai petani plasma, buruh di pabrik sawit, dan petani ladang . Bagi mereka yang bekerja sebagai buruh, mereka bekerja dari jam 07.00-17.00 wib.Tidak hanya penduduk laki-laki penduduk perempuanpun bekerja sebagai petani dan buruh.

Sarana yang dimiliki oleh Desa Giri Harjo adalah Balai Desa, Sekolah dasar yang merupakan satu-satunya sekolah disana, Taman kanak-kanak yang sampai saat ini belum ada gedungnya,Pos Kesehatan Desa, untuk pasar desa Giri Harjo tidak mempunyai pasar, biasanya warga desa Giri Harjo membeli keperluanya di pasar yang terletak di Satuan Pemukiman I (SP 1) yang buka setiap hari kamis, untuk saranan listrik desa Giri Harjo belum dimasuki oleh listrik,sebagian besar penduduk desa ini menggunakan Genset sebagai alat peneranganya, tidak ada sarana transportasi angkutan desa.

Penduduk desa Giri Harjo sangat terbuka terhadap pendatang, mereka mau bekerjasama dalam pemberian informasi dan mau bekerja sama dalam kegiatan yang membawa perubahan bagi desa mereka. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar